Pages

Monday 3 June 2013

Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak | Write Protected

Kebanyakan Orang mengira flasdisk yang mengalami write protected adalah Flasdisk yang sudah russak dan tidak bisa dipakai lagi. Jangan salah dulu, meskipun ga bisa diformat oleh windows yang Anda gunakan Flasdisk anda masih bisa dipakai. Kerusakanya hanya pada perangkat lunaknya saja, dan kerusakan itu biasa disebut Write Protected.


Jika Anda menginginkan Flasdisk anda kembali seperti awal sebelum kerusakan terjadi. Lakukan cara berikut ini dengan berurutan. Ingat dengan berurutan.


Cara Memperbaiki Flasdisk yang Mengalami Write Protected

Langkah Pertama
Yang harus anda lakukan cari tahu detail informasi tentang speck flasdisk yang dimaksud,
Apa saja itu : Vendor ID (VID) dan Product ID (PID) itulah yang harus anda ketahui lebih awal.
Usddeview adalah sofware yang dapat membantu Anda untuk mengetahui speck flasdisk Anda tersebut, maka downloadlah sofware tersebut pada gambar downlad dibawah :

>> Usddeview <<

Setelah dwnload selesai segera Instal pada PC komputer Anda.
Tancapkan flasdik anda pada PC kemudian jalankan Aplikasi USBdeview tersebut.
Temukanlah Spek Vendor ID (VID) dan Product ID (PID) flasdk anda.


Langkah Kedua
bukalah website http://flashboot.ru/iflash.html  Setelah terbuka, anda jangan binggung terlebih dahulu.
website tersebut memang berbahasa Rusia, carilah kolom VID dan PID seperti screenshoot dibawah ini :


Setelah anda menemukanya, segera masukan VID dan PID flasdis Anda. Lalu Enter

Langkah Ketiga
Selanjutnya perhatikan gambar dibawah, bagian kiri yang diberi Kotak Merah pastikan Speck yang tertera disitu sama dengan speck Flashdisk yang anda miliki.
Sekarang perhatikan lagi pada bagian kanan bwah yang Kotak Biru tamatkan nama tools yang tertera disitu. karena nantinya itulah yang akan digunakan untuk memformat flashdisk anda.




Langkah Keempat
Tetap perhatikan gambar diatas Gambar Langkah Ketiga. Lihat pada pojok kanan atas kolom yang diberi kotak warna cokelat, jika sudah melihatnya segerakan Copy tulisan yang berada dikotak biru dan pastekan di kotak search yang dberi kotak cokelat dan klik tombal Nonck (yang artinya search), kemudian setelah muncul halaman dipencarian, pilihlah nama tool yang sesui dengan yang anda pastekan tadi. Dan ketika menemukanya lakukan klik pada link tersebut.


Langkah Kelima
kemudian anda akan menemukan link download aplikasi yang dimaksud, >> download << file yang sudah Anda temukan tersebut. Lihat gambar dibawah.





Setelah muncul seperti halaman dibawah, Pasti anda sudah sering melihatnya, Lakukan seperti biasanya....



Langkah Terakhir
Setelah Proses download selesai, lakukan penginstalan pada PC komputer anda dan lakukan pemformatan pada Flasdisk Kesayangan Anda.

Untuk temen2 yang ingin mendapat pemberitahuan tentang Update terbaru dari blogg ini silahkan temen-teman bergabung dengan menjadi follower pada bagian atas Artikel ini.
Dan juga tinggalkan kritik dan saran yang membangun agar blogg ini kedepanya akan menjadi lebih baik dan baik lagi. Sekian dan Terima Kasih :) Salam Blogger

0 comments:

Post a Comment