Pages

Monday 18 February 2013

Contoh Ekspresi Slang


Slang adalah kata atau ekspresi tidak resmi yang dianggap tidak standart dalam dialek pembicara atau bahasa pembicaranya. Slang sering digunakan dalam situasi-situasi tidak resmi. Oleh karena itu hindari penggunaan slang dalam situasi formal. Bahasa Inggris tidak pernah luput dari slang. Apalagi dalam percakapan sehari-hari.

contoh slang idiom dalam bahasa inggris
1. She really turns me on : Dia benar-benar menggairahkan aku.
2. C’mon guys, don’t be mad. I’m just kidding : Ayolah teman, jangan marah. Aku cuma bercanda.
3. She’s so beautiful that I would walk over a mile of broken glass : Dia begitu cantiknya sehingga aku mau melakukan apa saja untuk mendapatkannya.
4. He is stuck on her : Dia tergila-gila padanya.
5. I’ll keep my fingers crossed : Saya akan do’akan semoga berhasil. (Misalnya ada kawan yang sedang ngejar-ngejar cewek, kemudian kita ucapkan: oke deh, kudo’akan semoga berhasil).
6. O Gee : Masya Allah, Oh Tuhan.
7. Catch someone red-handed : Menangkap basah seseorang.
8. Rob someone blind : Merampok seseorang habis-habisan.
9. Have a punch up with someone : Berkelahi dengan seseorang.
10. To hell with her : Persetan dengan dia.
11. I’m screwed, I’m sucked : Saya benar-benar kacau.
12. Must have got up on the wrong side of bed : Mimpi apa semalam.
13. Life sucks and then you die, Life is a bitch : Hidup memang tidak mudah.
14. No hassle : Tidak apa-apa.
15. Get out of it / Drop it: Sudahlah, lupakan saja.
16. Wasted, drunk, pissed : Mabuk (karena minuman).
17. Toasted : Sangat mabuk (sampai tak sadrkan diri).
18. Eat shit and die, man (vulgar) : Tutup mulut, persetan.
19. She drives me crazy, She drives me mad, she drives me nuts, She gets me hot : dia membuat ku gila.
20. You’re talking the piss, you’re winding me up, you’re pulling my leg, you’re giving me a hard time, you’re busting.
21She’s so beautiful that I would walk over a mile of broken glass : Dia begitu cantiknya sampai mau rasanya aku berjalan di atas pecahan kaca/Dia sangat cantik sehingga aku mau deh berbuat apa saja untuknya. Untuk maksud yang sama, kita bisa gunakan expresi


0 comments:

Post a Comment